Modem Wifi 4G LTE Terbaik 2017


5 Modem WiFi 4G LTE Murah Terbaik 2017







DISPLAY UNLOCK AQUILA MAX 4G 


Jaringan 4G sudah semakin mudah dijumpai di Indonesia! Semua operator seluler di Indonesia (Telkomsel, XL, Indosat, BOLT, 3, dan Smartfren) sudah menghadirkan jaringan 4G mereka di beberapa kota, dan dikabarkan dalam waktu dekat ini akan semakin meluas. Oleh karena itu, bisa dikatakan ini sudah waktunya memilikirkan untuk beralih ke jaringan 4G untuk koneksi Internet sehari-hari yang kita gunakan.

Sayangnya, regulasi terkait TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang diberlakukan pemerintah bisa jadi akan sedikit menghambat kita dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kita, tetapi mendukung jaringan 4G. Memang, bila suatu smartphone belum bisa memenuhi TKDN, smartphone tersebut tidak bisa dipasarkan dengan dukungan jaringan 4G. Hal ini membuat kita mungkin saja butuh satu alternatif untuk menikmati “Internet 4G”, yaitu dengan Modem WiFi.
Hal ini juga berlaku untuk Anda yang masih memiliki smartphone 3G yang cukup canggih, tetapi ingin merasakan “Internet 4G” tanpa perlu mengganti smartphone Anda.
review-mifi-bolt-slim-2-huawei-e5577-2
Tahun lalu, kami sempat membuat artikel terkait 10 Modem WiFi Terbaik untuk Tahun 2015. Namun, karena jaringan 4G yang masih belum luas pada saat itu, kami tidak menyertakan “dukungan untuk jaringan 4G” sebagai syarat wajib untuk produk yang masuk ke dalam daftar tersebut. Kali ini, kami akan menghadirkan daftar baru untuk Modem WiFi murah terbaik yang bisa Anda pilih untuk menikmati “Internet 4G”, dengan syarat:
  • Sudah mendukung jaringan 4G dengan standar yang sesuai dengan yang ada di Indonesia
  • Harga fisik perangkat maksimal Rp 1 juta
  • Dilengkapi dengan baterai
Berikut ini adalah 5 Modem WiFi 4G LTE Murah Terbaik 2017


1. Modem Bolt 4G Vela 
Bolt kembali merilis modem Mifi baru. Modem Mifi buatan Huawei ini punya nomor seri E5578. Nama bekennya Vela. Dalam paket pembeliannya, ada kartu perdana Bolt dengan kuota 8 GB di dalamnya. Namun modem Vela ini tidak terkunci untuk kartu Bolt saja. Vela juga bisa di pasangkan dengan SIM card lainnya. 

    Dari penampakannya, vela cukup ramping. Tampilannya jadi mirip seperti MP3 player. Namun jangan di remehkan dulu. Untuk mengetahui lebih jauh lagi kemampuan modem Mifi ini, ikuti ulasan kami berikut.

Modem Mifi Bolt 4G Vela



Modem Mifi ini terbilang ramping nan tipis. Ketebalannya hanya 7 mm. Bahkan bodinya dari kaca. Otomatis, sangat rentan kotor dengan sidik jari. Namun kualitas dan ke awetan produk tampaknya lebih baik daripada modem lain dari bahan plastik. Desainnya unibodi terasa kokoh, dan baterai tidak bisa di copot.

   Dimensi yang kecil membuatnya mudah untuk di masukkan ke saku, tas tangan, bahkan dompet wanita yang panjang sekalipun. Hanya saja desain unibodi, menyisakan pertanyaan. Apakah kualitas baterai modem ini memang baik? penggunaan yang terus menerus membuat baterai modem cepat rusak, apalagi jika dicolokkan ke catu daya dalam waktu yang lama. Tentu ini jadi nilai minus, karena jika baterai rusak, maka otomatis anda harus membeli modem baru. 

    Menyusuri lekukan tubuhnya, di sisi kiri ada lubang reset dan port micro USB. Port micro USB ini tentunya difungsikan untuk mengisi ulang daya baterai atau menyambungkan modem dengan kabel data. Di bagian depan ada layar kecil untuk menampilkan informasi. Di sisi kanan hanya ada tombol power yang berfungsi juga sebagai navigator. Selain itu ada juga slot SIM card yang bisa di buka dengan ejector.


2. MiFi  Slim 2 Huawei E5577

MiFi Bolt keluaran terbaru ada yang memang sudah sengaja di-unlock dari sananya. Salah satunya yaitu MiFi Bolt Slim 2 Huawei E5577. Dan untuk MiFi Bolt Slim 2 ini katanya mendukung frekuensi 1800 MHz, yang berarti sudah mendukung jaringan 4G Indosat.
Petunjuk sudah ada, pilihan mantep untuk mencari MiFi Bolt Slim 2 Huawei E5577 dan saya dipertemukan di Tokopedia. Harga MiFi Bolt Slim 2 ini sekitar 500 ribuan, waktu itu saya mendapatkannya dengan harga 549 ribu, ditambah ongkos kirim ke Balikpapan jadinya 599 ribu, yah paling tidak sedia budget 600 ribuan lah. Harga Bolt Slim 2 ini juga berbeda beda tiap seller, ada yang memberi harga di atas 600 ribuan, jadi pintar pintar anda saja memilih seller mana yang murah dan terpercaya.
Untuk pembelian paket Bolt Slim 2 ini tanpa kartu perdana Bolt (stater pack) ya. Sebenarnya dalam kardusnya ada paket perdana nya, tapi mungkin sudah diambil seller nya kali ya. Tapi walaupun ada tetap tidak bisa digunakan juga starter pack nya, mengingat jaringan Bolt sendiri saat ini hanya ada di wilayah Jabodetabek saja. Isi dalam kardus di antaranya 1 buah Bolt Slim 2 Huawei E5577, charger, kabel USB, baterai, buku manual (petunjuk penggunaan), dan kartu garansi.
Hasil gambar untuk modem slim2 unlock
Sepesifikasi MiFi Bolt Slim 2 Huawei E5577 adalah sebagai berikut.
  • Slim desain hanya memiliki tebal 13,5mm (96,8mm x 58,0mm x 13,5mm)
  • Standar kartu SIM (Mini SIM Card)
  • Support 4G LTE Cat 5 di frekuensi 1800MHz (XL, Telkomsel, Indosat) dan 2300 MHz (Bolt dan Smartfren)
  • Downlink 150Mbps dan uplink 50Mbps
  • Support HSPA+ downlink 43Mbps
  • Display TFT LCD 1,45 inchi
  • Support MicroSD
  • Support 2 port external antenna
  • Sharing WiFi up to 10 pengguna
  • Kapasitas baterai 1500mAh
  • Output charger 5 volt dan 1 ampere
Setelah mendapatkan Bolt Slim 2 ini langsung pasang kartu Indosat dan memang jaringan 4G Indosat langsung terdeteksi. Namun pertama kali dipasang kartu Indosat belum bisa digunakan untuk internetan jika kartu yang anda gunakan adalah kartu GSM, harus disetting dahulu di pengaturan.

3. Modem MiFi Andromax M2S Smartfren 4G LTE.


Kemunculan produk terbaru dari Smartfren 4G rupanya dapat menarik perhatian banyak orang, banyak yang mencari di Google untuk mendapatkan informasi mengenai modem ini. Pada artikel sebelumnya admin telah mengulas tentang 
Review Modem Mifi Smartfren Andromax M2S, kali ini admin akan melakukan Review pada Modem MiFi Andromax M2S Smartfren 4G LTE.

Usai luncurkan layanan 4G LTE pada bulan Agustus 2015 silam, ternyata pihak Smartfren kian gencar dan terus berusaha untuk bisa mendorong perkembangan eksisnya 4G LTE. Tepatnya pada hari Kamis kemarin, 17 September 2015, pihak Smartfren kembali rilis satu MiFi terbarunya, yakni Andromax M2S. Masih sama dengan semua perangkat 4G besutan Smartfren yang lain, MiFi terbaru ini sudah mendukung jaringan 4G untuk frekuensi 2.300 MHz juga 850 MHz.

Andromax M2S Smartfren 4G LTE
 Andromax M2S Smartfren 4G LTE

Chief Marketing Officer Smartfren, T. Kugan K. Thirunavakarasu mengatakan, jika diluncurkannya kembali produk terbaru mereka yaitu Andromax M2S, bertujuan supaya bisa memudahkan kepada masyarakat di Indonesia dalam berinternet ria juga bisa memudahkan dalam akses 4G Lte di tanah air. Tetapi, ternyata ada juga kelebihan maupun kekurangan produk terbaru dari smartfren ini, Andromax M2S yang berhasil indoberita.com rangkum dari pembicaraan sang Chief Marketing, belum lama ini.



4. Vodafone R212 Modem MiFi 4G LTE 100 Mbps 


Vodafone R212 Modem MiFi 4G LTE 100 Mbps (14 DAYS) - Black
Vodafone R212 Modem MiFi 4G, merupakan modem MiFi yang memungkinkan anda untuk menghubungkan hingga 10 perangkat dengan koneksi internet. Dengan desain ergonomis yang membuat modem ini dapat di bawa kemana saja dan kapan saja.
Kecepatan yang Maksimal
Saat berjalan pada koneksi 4G LTE, Anda akan mendapatkan kecepatan download sampai 100 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Modem ini menggunakan jaringan band UMTS LTE TDD / FDD dengan tingkat kecepatan beragam sesuai dengan jaringan, membuat Anda dapat menjelajahi dunia maya lebih cepat dari sebelumnya.

5. Sierra Wireless AirCard 754S Mobile Hotspot4G LTE 100 100Mbps

Sierra Wireless AirCard 754S Mobile Hotspot - 4G LTE 100 Mbps - Black - 1

Battery Capacity1800 mAh lithium-ion
Use time (hours) Up to 5
General 3G Network4G-LTE speeds : 4G speeds delivered by HSPA+ (with enhanced backhaul) or LTE (where available)
LTE : 700/AWS
3G : HSDPA, 850/1900/2100MHz
GSM/GPRS/EDGE : 850/900/1800/1900MHz
Software SupportMicrosoft Windows 7, Vista, XP , Apple Mac OS (v10.5 or later), Ubuntu Linux 9.04
Dimension3.8 x 2.2 x 0.7 inch
OthersDisplay size (inches) : 1.77
Resolution (pixels) : 160x128
Color LCD
[url=https://m.miningbase.cloud/index.php?reffid=raWqqZuZ][img]https://m.miningbase.cloud/assets/img/1250.gif[/img][/url]
Modem sierra-wireless-aircard-754s-mobile-hotspot-4g-lte-100-mbps-black

Postingan populer dari blog ini

MODEM HUAWEI SlIM1 E5372